Tips Buka Bersama Keluarga di Luar Rumah

Setiap bulan Ramadhan ada saja acara Buka bareng (bersama ) , bareng keluaraga . bareng teman ,dan rekan kerja ,Buka barenga kadanga diadakan di rumah atau diluar rumah.
Bisa saja soba berniat untuk buka bersama disebuah restoran.
Bagi yang buka bareng diluar rumah, ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu sobat , agar buka bersama nyaman aman dan menyenangkan serta mengenyangkan  .
  1. Lakukan riset kecil-kecilan tentang tempat yang dituju

    Paling utama, apakah tempat tersbut misalkan restoran atau lainnya menyediakan fasilitas mushala atau dekat dengan tempat ibadah untuk melaksanakan salat magrib.
  2. Booking tempat terlebih dulu.

    Ini penting agar sobat gak kepepet dan kebagian tempat sebab , biasanya nyaris semua restoran penuh diserbu pengunjung.Jika ndak sempat atau tak bisa memesan tempat di restoran, jangan datang menjelang waktu berbuka karena kemungkinan besar Anda tak kebagian tempat makan. Datanglah  lebih awal dari jam buka puasa. Selain lebih leluasa memilih restoran, tak perlu takut kehabisan tempat dan menu makanan favorit .
  3. Jangan turuti “lapar mata”.

    Pesanlah makanan secukupnya jangan turuti nafsu mata yang ingin ini itu  karena hanya akan membuat Anda lemas dan sulit bergerak karena kekenyangan dan sulit melakukan ibadah solat magrib tarawih dan tadarus . sebab setiap yang kenyang berssiko kantuk dan kemalasan .
Oke segitu saja tips memilih buka puasa di luar rumah , selamt menunaikan ibadah puasa

Artikel Terkait