Cara Menambah Tinggi Badan Alami

Sebelum kita meninjau cara menambah tinggi badan munkin sobat bertanya " Mengapa Tubuh Saya Pendek ?
Karena ibu pendeka atau ayah pendekkah ?
 tips menambah tinggi badan remaja
Tubuh pendek bisa terjadi karena beberapa hal selain karena faktor keturunan yakni kekurangan hormon pertumbuhan (somatotropin). Hormon ini dihasilkan oleh kelenjar pituitary (kelenjar dibawah otak) yang berfungsi mengendalikan pertumbuhan tulang anda. Pada usia 12-14, kelenjar ini sangat aktif dan memproduksi banyak sekali hormon untuk merangsang pertumbuhan tulang. Setelah itu kelenjar hormon akan berkurang produksinya. Biasanya pada wanita kelenjar ini berhenti berproduksi pada usia 21 tahun dan pria 25 tahun kecuali anda mengetahui tehnik tertentu agar kelernjar ini tetap berproduksi untuk menambah tinggi badan sobat .

Faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan

  1. Cukup Gizi. Pastikan kita kecukupan protein, lemak, vitamin (seperti vitamin A dan D) dan mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium) karena sangat mempengaruhi peninggian badan.
  2. Faktor Keturunan juga menentukan tinggi badan seseorang. Orang tua yang memiliki tinggi badan ideal membuka potensi memilik anak dengan tinggi pula.
  3. Hormon pertumbuhan berfungsi merangsang pertumbuhan tulang. Hormon tiroid dibutuhkan untuk dalam melancarkan proses metabolismetubuh. Hormon seks, yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, bertugas dalam proses pematangan seksual.
  4. Dukungan lingkungan. Kurangnya imunisasi, kasih sayang yang cukup dan kebutuhan ekonomi dapat mempengaruhi nafsu makan, kebutuhan kesehatan. Sehingga proses peninggian badan pun terhambat.

Cara Menambah Tinggi Badan Alami
  1.  Perbanyak olahraga di pagi hari. Jogging, senam, voli, terutama basket dan renang.
  2. Cukup istirahat tidur 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi.
  3. Cukupi gizi dengan konsumsi nutrisi dan vitamin. Banyak minum susu berkalsium tinggi dan zat besi
  4. Makan teratur
  5. Usahakan rileks atau tidak stress
  6. Bila butuh minum obat peninggi badan alami.
  7. Berdoa kepada yang kuasa .
Yang saya rasakan adalah tidur yang normal waktu sekolah menengah dulu delastis setelah tidur teratur terasa badan meniggi .
Sekian saja semoga artikel ini bisa menambahkan proses peninggian badan anda .

Artikel Terkait